Alay abiz

Menurut gue, alay itu sudah menjadi bagian siklus kehidupan umat manusia. Bisa dibilang alay adalah fase awal menuju kedewasaan. Setuju gak?

Kalo kata bang bena, alay itu adalah fase seleksi alam. Tinggal masalah siapa yang berhasil lolos maka dia akan menjadi anak normal. Lo sadar gak kalo fase alay ini biasanya sering banget terjadi saat awal-awal masuk ke jenjang pendidikan tingkat SMP. Ciri-ciri umum anak alay yang paling mudah di kenali adalah dari model tulisannya yang kalo sms hurufnya udah kayak coretan anak-anak baru belajar nulis gitu. Besar kecil gak jelas.


Tapi, seiring berjalannya waktu model anak alay yang kek gini udah jarang gue temui. Tapi, gak tau juga kalo di lingkungan tempat lo tinggal masih ada anak alay yang modelnya kek begini. Kalo di tempat gue sih keknya udah pada musnah . Nah kalo gue perhatikan setiap generasi itu punya ciri-ciri alay yang berbeda-beda.
Contohnya aja kayak generasi alay jaman sekarang. Alaynya bukan lagi karena huruf  besar kecil. Melainkan lebih kepada cara berpakaian. Oke sebelumnya gue mau kasih tau dulu kalo Ciri-ciri anak alay yang akan gue kasih tau ini adalah ciri-ciri anak alay yang ada di sekitar tempat gue tinggal. Jadi, ciri-ciri ini tidak mewakili ciri-ciri anak alay dari seluruh kota yang ada di Indonesia.

Lanjut, gue punya tetangga namanya Asri (16th) masih SMP kelas dua sedangkan waktu itu gue sendiri duduk dibangku SMA. Asri ini bisa dibilang anak kembang desa. Kulitya putih bersih, bibirnya merah, badan proporsional, pokoknya idaman para pria lah perfecto banget. Jujur aja gue sendiri juga sempet suka sama dia. Tapi, rasa itu tiba-tiba hilang setelah gue tahu kalo dia .. ah taulah apa. Jadi, waktu itu di persimpangan jalan desa gue papasan sama ni anak. Dia pake blezer warna merah, bawahannya di balut celana chino super ketat warna merah maroon, trus sama tas bahu yang menggantung di bahu kanannya, lengkap dengan wedges yang lumayan tinggi di kedua kakinya.

Karena gue udah saling kenal sama doi, akhirnya saat papasan gue sapa ni dia, 

“Hai”
“Hai juga mas,” balasnya sambil mengarahkan senyuman kearah gue.
“mau kemana kok WOW bingit? Mau jalan kah?”
“oh nggak mas mau ke warnet doang, kan malam minggu mas”

JEDERR.. gila, mau ke warnet aja dandanannya kayak orang mau ke kondangan. Semenjak kejadian itu gue jadi ilfeel banget dah sama tu anak. Sebenarnya Asri itu adalah satu dari ratusan anak alay yang ada di desa gue. Masih buanyak banget dah anak-anak alay sejenis Asri. Tapi, gak mungkin juga semuanya gue bahas disini. Bisa-bisa kesannya gue malah kayak bikin buku.

Nah itu tadi sedikit info dari ciri-ciri anak alay yang pernah gue temui. Ini ceritaku mana ceritamu.


Comments

Popular posts from this blog

SAMSUNG GALAXY S6 KENA PALU

Nasib Uang Recehku

True Friends