Pasti bingung?



Ketemu sama temen lama itu emang sangat menyenangkan. Apalagi kalo temen itu punya hubungan pertemanan yang sangat erat dan dekat dengan diri kita. Nggak jarang ketika ketemuan, kita selalu mengungkit-ungkit kebodohan dan kekonyolan yang ada di masa lalu. Tapi, gimana jadinya kalo bahan obrolan yang sedang dibahas materinya itu-itu aja. Pasti bosen dong? Gue sering banget ngalamin momen-momen aneh kayak gini. Apalagi kalo materi obrolan yang lagi dibahas sama temen-temen lama lo itu gak ada yang lo pahami. Gue jamin lo hanya akan jadi kambing congek di sekumpulan kambing jantan. Heheh .. pasti bingung?



Jadi maksud gue gini, disaat temen-temen lo lagi asik ngobrolin skandal videonya Ariel, eh lo nya malah gak tau sama sekali tentang berita itu. Otomatis lo hanya akan menjadi pendengar pasif tanpa bisa ikut meramaikan panasnya obrolan yang sedang diobrolin sama temen-temen lu itu. Bisa dibilang kasus ini polanya sama dengan kasus “jadi nyamuk” setiap kali ada temen lo yang lagi asyik pacaran. Bedanya kalo ini “jadi nyamuk” versi pertemanan.

Kalo gue sih mengantisipasinya dengan cara banyak-banyak baca ya. Trus palingan sama browsing artikel-artikel yang menurut gue lagi trending saat itu. Hal semacam ini sering banget gue lakukan untuk menghindari momen diem-dieman ketika materi obrolan sudah habis. Sebenernya gak Cuma kalo mau ketemu temen lama aja sih, teori semacam ini juga gue praktekan ketika gue lagi kumpul sama temen-temen gue yang sekarang.

Tapi, kadang cara ini juga jadi gak berguna kalo lawan ngobrol kita gak melek berita, obrolan kitapun jadi sia-sia. Ujung-ujungnya minim respon dari mereka dan pada akhirnya mereka Cuma jawab “ya ..ya ..” na yang kayak gini ni yang kadang bikin males. Gue berspekulasi kalo jawaban “ya .. ya” yang mereka berikan itu memiliki dua arti. Arti yang pertama karena mereka gak paham sama topik pembicaraannya dan arti yang kedua, bisa jadi mereka emang bener-bener paham, tapi males nanggepin.

Btw materi blog gue kali ini sebenernya terinspirasi dari beberapa pengalaman gue saat gue pernah dilecehkan secara “wawasan”. Apa lagi coba? Kan ada tu dilecehkan secara ekonomi, seksual, kalo gue ini dilecehkan karena wawasan gue beberapa tahun lalu yang tumpulnya minta ampun A.K.A gaptek abis. Jadinya pas ada acara kumpul-kumpul atau reunian gitu gue cuma jadi kambing congek di sekumpulan kambing jantan. Oke deh segitu dulu postingan blog gue untuk hari ini. Kapan-kapan kita lanjut lagi. Ciao.
    

Comments

Popular posts from this blog

SAMSUNG GALAXY S6 KENA PALU

Nasib Uang Recehku

True Friends