Manfaatin Notepad Buat Belajar Bahasa Inggris



Seiring makin majunya jaman, kita dituntut untuk mengikuti arus global yang sedang berkembang saat ini. Salah satunya perkembangan bahasa.

Bahasa mempunyai peran paling penting dalam membangun sebuah peradaban.

Bayangkan! Berapa jumlah bahasa yang digunakan oleh masyarakat dunia saat ini?

Saya tidak tahu angka pastinya. Yang jelas jumlahnya pasti banyak sekali.

Padahal baik negara satu dan negara lainnya yang ada di belahan bumi manapun pasti memiliki bahasa yang berbeda-beda. Trus bagaimana cara mereka berkomunikasi? Gak mungkin kan mereka menggunakan bahasa dari masing-masing negaranya. Kalo negara serumpun pasti masih ada kemiripan bahasa. Beda kasusnya kalo kedua negara itu berasal dari dua benua yang berbeda.

Oleh karena itu, maka disepakatilah ada satu bahasa yang dijadikan penghubung untuk masyarakat dunia. Maka dipilihlah bahasa inggris.

Kadang ada yang bertanya begini, buat apa saya belajar inggris? Kan saya tinggal di Indonesia.
Saya pun dulu juga punya pemikiran seperti itu.

Tapi, dengan seiring makin dewasanya saya, saya jadi sadar kalo bahasa inggris itu bukan cuma sekedar bahasa yang fungsinya hanya dipakai untuk bertutur kata dengan orang asing.

Bahasa inggris juga bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan kalian.

Saya kasih contoh.

Tahu Peter says denim kan?

Berdiri sejak tahun 2008. Padahal di era itu, industri clothing bisa dibilang bukan sesuatu hal yang baru. 

Malahan bisa dikatakan industri model beginian udah banyak. Bahkan ada industri clothing yang sudah berdiri sebelum PSD ada. Trus pertanyaan saya begini, yang membedakan PSD dengan industri clothing lainnya apaan coba?

Jawabannya: Hubungan bilateral yang baik dengan orang luar. Iya, semua itu karena bahasa.
PSD mulai dikenal oleh banyak orang karena dia mampu melakukan sesuatu hal yang belum pernah dilakukan oleh kebanyakan industri clothing-clothing lainnya.

Bisa tebak sesuatu yang saya maksud?

Iya, benar banget. PSD mampu meng endorse produknya ke luar Indonesia. Strategi marketing  yang saat itu menurut kebanyakan orang sangat brilian dan berbeda. Bahkan yang di endorse itu katanya punya hubungan pertemenan yang sangat baik dengan mas Peter. Ini temen-temennya orang luar Indonesia lho.

Jadi gak heran kalo dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun PSD mampu merajai pasar clothing. Nggak Cuma di Indonesia bahkan dunia.

Itulah yang saya maksud tadi. Selain untuk alat komunikasi, bahasa inggris juga bisa dipakai untuk menunjang pekerjaan kalian.

Tapi kebanyakan metode yang digunakan untuk belajar bahasa inggris cenderung membosankan.
Maka dikesempatan ini, saya ingin memberi tahu ke kalian cara belajar bahasa inggris yang lebih efektif melalui media film yang mana subtitle indonesia dan inggrisnya dijadikan satu. Penasaran dengan caranya. Berikut demonya.



Comments

Popular posts from this blog

SAMSUNG GALAXY S6 KENA PALU

Nasib Uang Recehku

Kalijodo Di atas Tanah Negara